Yuk Belajar10 Bahasa Gaul Populer di Kalangan Orang Korea

Bahasa Gaul orang Korea

Dalam era digital dan globalisasi, bahasa tidak hanya sekadar alat komunikasi, tetapi juga mencerminkan budaya dan tren yang berkembang. Orang Korea tidak terkecuali, mereka telah menciptakan berbagai bahasa gaul yang unik untuk berinteraksi dalam lingkungan sehari-hari. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 10 bahasa gaul populer di kalangan orang Korea yang memungkinkan Anda untuk terhubung dengan kekinian.

1. Aigoo (아이구): Aigoo adalah ungkapan yang digunakan untuk mengekspresikan kelelahan, frustrasi, atau kekecewaan. Mirip dengan “oh no” dalam bahasa Inggris, aigoo sering digunakan saat situasi tidak berjalan sesuai rencana.

2. Daebak (대박): Daebak adalah ungkapan yang digunakan untuk mengungkapkan kekaguman atau kekaguman terhadap sesuatu yang hebat atau mengejutkan. Ini mirip dengan “wow” atau “amazing” dalam bahasa Inggris.

3. Ppalli Ppalli (빨리 빨리): Ppalli ppalli secara harfiah berarti “cepat-cepat.” Ungkapan ini digunakan untuk mendorong seseorang agar melakukan sesuatu dengan cepat atau untuk menekankan urgensi.

4. Jjang (짱): Jjang adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang keren, luar biasa, atau paling baik. Ini mirip dengan “the best” dalam bahasa Inggris.

5. Selca (셀카): Singkatan dari “self-camera,” selca merujuk pada foto diri yang diambil sendiri. Istilah ini sangat populer di kalangan pengguna media sosial di seluruh dunia.

6. Hwaiting (화이팅): Hwaiting adalah semacam semangat positif atau dukungan yang diberikan kepada seseorang. Mirip dengan “fighting” dalam bahasa Inggris, ungkapan ini digunakan untuk memberikan semangat dan dukungan.

7. Pali-Pali Culture (빨리빨리 문화): Ini mengacu pada budaya yang cepat dan sibuk yang sering terlihat dalam masyarakat Korea modern, khususnya dalam hal kerja dan gaya hidup.

8. Yeoboseyo (여보세요): Yeoboseyo adalah salam umum saat menjawab panggilan telepon. Ini secara harfiah berarti “apakah Anda mendengar saya?” dan digunakan untuk memastikan bahwa sambungan terjalin.

9. Chimaek (치맥): Chimaek adalah singkatan dari “chicken” (ayam goreng) dan “maekju” (bir). Ini mengacu pada kombinasi populer makanan yang terdiri dari ayam goreng dan bir.

10. Ppalgan Mat (빨간 맛): Ppalgan mat secara harfiah berarti “rasa merah.” Ungkapan ini digunakan untuk menggambarkan sensasi dari melakukan sesuatu yang menyenangkan dan memuaskan.

Dengan memahami bahasa gaul yang populer di kalangan orang Korea, Anda akan dapat lebih terhubung dengan mereka secara lebih mendalam, serta mengikuti tren dan budaya yang sedang berkembang.

Mau lebih pintar lagi bahasa Korea, Ayo ikuti kelas bahasa Korea Hana Education tersedia kelas online maupun offline.

Scroll to Top